BAB 4
HASIL PENELITIAN
Dari hasil survei langsung dan
memberikan kuissioner dari 10 siswa-siswi dan 15 guru di SMP SILOAM Depok pada
tanggal 15 juni 2014, adapun kuissionernya sebagai berikut yaitu :
NO
|
Pertanyaan
|
Jawab
|
|||
STS
|
TS
|
S
|
SS
|
||
1
|
Pengaruh
Internet dilingkungan sekolah berdampak positif
|
|
|
|
|
2
|
Pengaruh
Internet dilingkungan sekolah berdampak negatif
|
|
|
|
|
3
|
Internet
membuat siswa-siswi lebih rajin
|
|
|
|
|
4
|
Apakah
perlu peran dan serta orang tua / guru untuk memonitori anak-anak tersebut
ketika mengakses internet
|
|
|
|
|
5
|
Bolehkan
cara plagiat dalam tugas sekolah ketika mengakses internet
|
|
|
|
|
Tabel kuissioner
Hasil kuissioner sebagai berikut :
1. Pertanyaan no.1
diperoleh hasil survei dan kuissioner yang paling besar adalah 80% hasil yang
SS
2. Pertanyaan no.2
diperoleh hasil survei dan kuissioner yang paling besar adalah 55% hasil yang
TS
3. Pertanyaan no.3
diperoleh hasil survei dan kuissioner yang paling besar adalah 70% hasil yang S
4. Pertanyaan no.4
diperoleh survei dan kuissioner hasil yang paling besar adalah 90% hasil yang SS
5. Pertanyaan no.5
diperoleh hasil survei dan kuissioner yang paling besar adalah 75% hasil yang STS
Dengan
demikian kita saya mengambil keputusan bahwa media internet dalam lingkungan
sekolah memang sangat penting didalam membantu mencari informasi baik tugas
sekolah atau sebagai informasi pendidikan. Dan peran serta orang tua dan guru
wajib mengikuti perkembangan siswa-siswi ketika mengakses internet, dengan
tujuan untuk menghindari siswa-siswi membuka situs-situs porno dan kekerasan.
0 komentar:
Posting Komentar