Mengenal Rottweiler “ Si Jagoan”


Mengenal Rottweiler “ Si Jagoan”


            Shalom teman-teman pengunjung blog saya terutama Dog Lover’s, saya akan membahas tentang anjing Rottweiler Si Jagoan”, Berikut Pembahasan dari saya.
Deskripsi :
Rottweiler hanya memiliki 2 warna dalam tubunya yaitu : Hitam hampir diseluruh tubuhnya, sedangkan warna coklat yang berada di dada dan kakinya saja. Anjing ini memiliki julukan JAGOAN karna anjing ini jenis anjing Working, karna Anjing Rottweiler memiliki tubuh berotot, besar dan kuat. Bentuk kepala yang lebar dengan dahi yang bulat. Hidung lebar dan berwarna hitam. Bibir berwarna hitam dan gelap pada bagian dalam mulut. Mata berukuran medium berwarna gelap dan berbentuk seperti kacang almond. Beberapa Rottweiler dikenal memiliki mata biru atau salah satu biru atau cokelat.Telinga berbentuk segitiga, maju ke arah depan. Ekor umumnya merapat. Adapula agar terlihat gtambah maco, sang pemilik melakukan pemotongan ekor. Anjing ini berdarah panas dan galak dengan lidah yang selalu menjulur keluar.

Tinggi dan Berat :
Tinggi: Jantan 24-27 inci (61-69 cm) Betina 22-25 inci (56-63 cm.)
Berat : Jantan 95-130 pound (43-59 kg) Betina 85-115 pound (38-52 kg)

Sifat dan Sikap :
Rottweiler adalah anjing kuat oleh sebab itu kita sebagai pemilik harus lebih berhati-hati dalam merawatnya agar tidak membuat sianjing marah. Anjing Rottweiler mempunyai sifat yang sangat kuat, tenang, mudah dilatih, berani, dan setia terhadap pemiliknya dan keluarga. Sifat setia dan pelindung yang dimilikinya membuat mereka membela mati-matian keluarga mereka jika diperlukan dan tampaknya anjing Rottweiler ini lebih kuat terhadap rasa sakit. Anjing Rottweiler juga memiliki sifat berani dan percaya diri. Jenis anjing ini membutuhkan pemilik yang berpikiran kuat, tenang, tapi tegas dan mampu menangani ukuran besar mereka.

Masalah Kesehatan :
Anjing Rottweiler rentan terhadap kerusakan ACL. Rentan terhadap hip dysplasia. Juga rentan terhadap entropion (penyempitan celah antara kelopak mata). Cenderung mendengkur dan juga bisa makan berlebihan.

Kondisi Tempat Tinggal:
Diperlukan halaman yang agak luas karna dengan halaman yang luas anjing ini dapat berinteraksi dan berlatih dengan baik.

Lama Usia :
Sekitar 10-12 tahun.

Perawatan Anjing:

Bulu halus dan berkilau sangat mudah untuk dirawat. Sisirlah dengan bulu sikat dan mandikan hanya pada saat diperlukan. Anjing Rottweiler merupakan jenis yang berbulu sedang.

Latihan Fisik :

Anjing Rottweiler membutuhkan banyak latihan. Namun Anda tidak dapat memberikan anjing kuat ini untuk bekerja terlalu banyak atau latihan terlalu sering, karena mereka akan ketagihan untuk terus berlatih. Mereka paling senang diajak jalan-jalan setiap hari atau joging. Kemudian olahraga mengambil bola bahkan berenang pun mereka sangat handal.

Demikianlah pembahasan pengenalan anjing Rottweiler dari blog saya, semoga bermanfaat bagi Dog Lover’s atau bagi yang ingin memulai memelihara Rottweiler. Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati.

2 komentar:

Karo Timo

18 Juli 2013 pukul 23.34
Permalink this comment

1

mengatakan...

Saya ingin membeli anjing rottweiler, tapi saya ragu karena anjing ini sangat agresif dan galak.

apakah besar kemungkinan akan membahayakan keluarga Ibu atau ayah saya, karena Ibu dan ayah jarang berada dirumah, mungkin pertemuan yang jarang menjadi dampak negatif,

Boleh saran?

Terima Kasih

1

mengatakan...

semua tergantung bagaimana cara kita merawat si dogy dengan baik, tentu kita tidak boleh mencueki dogy tersebut, karna dogy rott tipe anjing yg sangat agresif dan tipe bermain.

Posting Komentar