KEGUNAAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG


KEGUNAAN KOMPUTER DALAM BERBAGAI BIDANG


Shalom teman-teman para pengunjung blog saya, disini saya akan menjelaskan kegunaan komputer dan internet dalam berbagai bidang didalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti kita sadari dalam kehidupan sehari-hari, perkembangan komputer dan internet saat ini pasti semua bidang memakai komputer untuk  membantu mempermudah pekerjaan kita baik siswa-siswi sekolah, mahasiswa dan para pekerja, dan berikut kegunaan komputer dalam bidang pendidikan,industri,ilmu dan teknologi,pemerintahan,kedokteran dan perjalanan :
1.      Bidang Pendidikan
Dalam bidang pendidikan para pelajar dan mahasiswa dapat membantu mempermudah mengerjakan tugas-tugas sekolah/kuliah yang diberikan guru dan dosen. Bahkan ada sekarang sekolah maju yang menerapkan program belajar-mengajar dengan jarak jauh yaitu melalui  fasilitas internet dirumah lalu bisa berhadapan langsung dengan gurunya melalui webcam.
2.      Bidang industri
Dalam bidang industri dizaman ini dikatakan sangat penting dan bermanfaat karena membantu proses produksi didalam industri lebih efisien dan lebih efektif. Karna dizaman dulu bidang industri banyak menggunakan system manual atau yang dijalankan manusia.

3.      Bidang Ilmu dan teknologi
Dalam bidang IPTEK, biasa digunakan dalam pengembangan teknologi nuklir dengan bantuan komputer para ahli nuklir membuat berbagai model reaktor nuklir melalui berbagai aplikasi yang telah tersedia didalam software. Karena dengan begini para ahli nuklir menghemat biaya dan resiko bahaya nuklir, dengan begini perkembangan IPTEK dizaman ini semakin maju pesat.

4.      Bidang Pemerintahan
Dalam bidang pemerintahan, baru-baru ini kita sring mendengar dengan sistem ICT, Sistem informasi ini dipergunakan dalam praktek lembaga pemerintahan dalam semua bidang tugas dan fungsi Pemerintah yang didalamnya terdiri dari beberapa lembaga, antara lain pemerintahan, tata usaha negara, pengurusan rumah tangga negara dan pembangunan Sistem informasi dalam praktek pemerintahan merupakan sistem informasi manajemen dimana didalamnya terdapat proses pengolahan suatu informasi yang diperuntukkan untuk keperluan pengambilan keputusan dari suatu lembaga pemerintahan, dan karena peran pemerintah berkaitan dengan kepentingan publik maka segala sistem informasi yang dipergunakan harus memenuhi syarat efisien, efektif dan ekonomis. maka mulai diterapkan penggunaan teknologi dalam sistem informasi pemerintahan.

5.      Bidang Kedokteran
Dalam bidang komputer, sebagai contoh ketika para dokter dan farmasi menggunakannya untuk mendiagnosa penyakit dan meracik obat dengan tepat. Denga n adanya komputer memudahkan para dokter untuk menganalisa organ tubah bagian dalam yang kecil melalui kamera kecil kemudian kita lihat melalui komputer, dengan begini kita tidak perlu mengoperasi tubuh.

6.      Bidang Perjalanan (Pariwisata)
Dalam bidang pariwisata sebagai contoh didalam jadwal penerbangan pesawat, seperti dizaman dahulu banyak sekali terjadi kesalahan jadwal penerbangan. Dan dengan adanya komputer saat ini kita terlihat nyaman dan tertarik dengan kenyaman fasilitas jadwal penerbangan tersebut, dan tentu saja membuat para penumpang tertarik menggunakan jasa penerbangan pesawat kembali.
Demikian pembahasan saya tentang kegunaan komputer dalam berbagai bidang didalam kehidupan kita sehari-hari, semoga pembahasan ini bermanfaat bagi para penggunjung Blog saya. Terimakasih, GBU’S.

1 komentar:

Anonim

4 Februari 2014 pukul 07.30
Permalink this comment

1

mengatakan...

Thank's Infonya Bray .. !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar