Mengenal Anjing Serigala Salju “Siberian Husky”


Mengenal Anjing Serigala Salju “Siberian Husky”


Shalom teman-teman pengunjung blog saya terutama Dog Lover’s, saya akan membahas tentang anjing Siberian Husky Serigala Salju”, Berikut Pembahasan dari saya.

Deskripsi :
Anjing Siberian Husky dikenal sebagai anjing Serigala dari salju, pada zaman dahulu anjing ini digunakan di negara asalnya yaitu Swiss sebagai anjing penarik kereta luncur karena memiliki tubuh yang kuat, padat dan tahan pada suhu dingin. Anjing ini memliki mata yang berbentuk oval dengan warna biru kemerahan, ketika malam hari mata sianjing akan berubah seperti mata yang berwarna merah mengikilat, kemudian anjing ini memiliki bulu yang sangat lebat dengan warna hitam, coklat, merah hati dan warna silver. Memiliki telinga yang berdiri berbentuk segitiga, dan memiliki hidung yang berwarna sesuai dengan warna bulu pada tubuhnya, Kaki " Snow Shoe" ( dijuluki Sepatu Salju) yang besar memiliki bulu diantara ibu jari untuk menjaga agar mereka tetap hangat dan untuk mencengkeram diatas es
Anjing Siberian Husky adalah anjing penarik kereta luncur yang bertubuh kuat dan padat. Bulu yang tebal dengan panjang medium bisa bertahan pada temperatur -58 derajat s/d -76 derajat F atau -50 s/d -60 derajat C.

Tinggi dan  Berat :
Tinggi: Jantan 21-23.5 inch (53-60 cm), Betina 20-22 inch (51-56 cm).
Berat: Jantan 45-60 pon (20.5-27 kg), Betina 35-50 pon (16-22.5 kg)

Sikap dan Sifat :
pada sisi sikap dan sifat, Anjing Siberian Husky merupakan anjing yang penuh kasih, lembut, menyenangkan, ceria, jinak, dan bersemangat. Terutama pada anak-anak dan bersahabat dengan orang yang baru dikenal, tetapi pada saat ada gerak-gerik mencurigakan anjing ini langsung merespon dengan terkaman yang sangat buas. Husky bukan anjing bertipe pejaga rumah, mereka hanya menggonggong kecil seperti seekor serigala. Untuk dilatih anjing ini sangat pintar dan mudah dilatih tentu diperlukan pelatih manusia yang tegas dan kuat dari sifat anjing ini, dengan sedikit kesabaran anjing ini akan cepat pintar. Salah satu sikapnya anjing ini memiliki sifat menolong.

Kondisi Tempat Tinggal :
dibutuhkan tempat yang dingin dan berudara baik, karna anjing ini berasal dari salju, akan lebih baik jangan diletakkan ditempat panas, agar anjing ini tidak sakit dan pusing.

Masalah Kesehatan :
Rentan terhadap Hip Dysplasia, Ectopy, masalah mata seperti katarak usia remaja, PRA ( terutama pada anjing jantan), Corneal Dystrophy dan Crystalline Corneal Opacities. Dan juga cenderung penyakit kulit yang dikenal dengan zinc responsive dermatitis, yang meningkat dari pemberian suplemen zinc.


Lama Usia :
Sekitar 12-15 tahun.

Perawatan anjing :

Bulu Anjing Siberian Husky mengalami kerontokan besar sebanyak 2 kali dalam setahun. Selama masa itu, perlu untuk disisir setiap hari.

Latihan Fisik :

Ajaklah anjing ini berjalan-jalan santai pada pagi hari dan sore hari, jangan diajak sewaktu siang hari. Namun tidak boleh berlebihan dilakukan dalam cuaca panas. Mereka membutuhkan halaman yang besar dengan pagar tinggi namun sebaiknya juga memasang kawat pada bagian bawah pagar karena anjing ini suka menggali tanah untuk mencari jalan keluar mereka dan pergi berburu.

Demikianlah pembahasan pengenalan anjing Siberian Husky dari blog saya, semoga bermanfaat bagi Dog Lover’s atau bagi yang ingin memulai memelihara Siberian Husky. Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati.

1 komentar:

Unknown

7 September 2015 pukul 20.25
Permalink this comment

1

mengatakan... Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar