Mengenal Anjing Poodel “Siboneka Lucu”




Mengenal Anjing Poodel “Siboneka Lucu”


Deskripsi :
Poodel memiliki 3 jenis ukuran resmi yaitu poodel standar, miniature dan toy. Dengan Ciri-ciri sebagai berikut:
·         Telinga panjang dan menggantung dekat dengan kepalanya
·         Kakinya berbentuk oval agak kecil dan jari-jarinya melengkung.
·         Bulunya keriting dan memiliki beberapa macam warna seperti hitam, biru, merah, krem, putih, apricot, abu-abu, coklat, atau parti-colour.
·         Ekornya biasa diatur dan dibuat tinggi
·         Moncong mulutnya panjang dan lurus
·         Mata berbentuk oval berwarna hitam atau coklat

Tinggi dan Berat:
Tinggi : 25.4 cm, berat : 3 – 4 kg.

Sifat dan Sikap :
Anjing Poodel merupakan anjing dengan tingkat kecerdasan yang bagus, sangat responsive ketika diajak bercanda atau bermain dengan sang pemilik, ceria, menyenangkan dan didunia anjing, anjing ini paling mudah dilatihp.Poodel sangat menyukai manusia dan bisa bersosialisasi dengan baik termasuk dengan binatang dan anjing lainnya. Anjing ini dapat diakatak merupakan anjing penjaga terbaik untuk seukurannya. Sikap anjing ini membutuhkan pemimpin yang kuat dan pintar untuk melatih mereka karena mereka mempunyai otak yang bagus dan pintar. Oleh sebab itu sipemilik harus rajin melatih anjing ini. 

Masalah Kesehatan:
Jenis anjing yang berumur panjang seperti anjing poodle, bagaimanapun memiliki beberapa penyakit genetik, yaitu beberapa rentan terhadap IMHA (Immune Mediated Hemolytic Anemia), slipped stifle (lutut bergeser), diabetes, epilepsy, gangguan jantung, PRA, mata berair, infeksi telinga dan masalah pencernaan.

Lama Usia:
12 – 15 tahun atau lebih beberapa tahun.

Perawatan anjing:
Poodle dapat dijeniskan anjing dengan perawatan mahal, karna bulunya yang lebat dan ikal, membutuhkan minimal 2 bulan sekali dalam Grooming kesalon-salon anjing pada pet shop. Tentuk kita sendiri tidak akan bisa melakukan perawatan seperti disalon hewan, karena pada saat disalon sipudel akan diberi shampo anti jamur, mengunting bulu dengan berbagai model, tentu yang palingpenting adalah giginya harus discalling secara teratur. Saya akan sedikit memberitahu berbagai jenis potongan gaya poodle antara lain : Pet clip, puppy clip, lamb clip.

Latihan Fisik :
Poodle sangat aktif dalam beraktifitas, oleh sebab itu dibutuhkan jalan-jalan santai setiap pagi dan sore hari. Untuk melatih kecerdasan anjing ini ajarilah belajar menangkap bola.

Demikianlah pembahasan pengenalan anjing Poodle “Anjing Berwajah Boneka” dari blog saya, semoga bermanfaat bagi Dog Lover’s atau bagi yang ingin memulai memelihara Poodle. Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati.

0 komentar:

Posting Komentar