Resume : Perilaku Konsumen


Perilaku Konsumen

Teori dari saya :
Faktor-faktor konsumen terbagi menjadi 4 jenis yaitu :
  • Factor social
  • Factor pribadi.
  • Factor budaya.
  • Factor psikologi.
Faktor budaya lah yang paling sangat berpengaruh dalam konsumen. Karena budaya semakin maju, kita dituntut untuk mengikuti budaya modern zaman sekarang.sedangkan menurut pengertian secara luas, konsumen adalah kita yang menggunakan barang atau jasa.
Pandangan saya dalam presentasi kelompok tersebut:
Didalam presentasi ini, perliaku konsumen untuk membeli tergantung kepada rasa kepuasan kita terhadapa barang atau jasa yang kita beli, jika barang dan jasa yang kita beli sesuai dengan kepuasan, tentu kita pasti akan ketagihan untuk membeli atau mempergunakan produk tersebut kembali.
Dan kembali budaya menjadi faktor penting : seperti contoh yang dijelaskan dalam presentasi kelompok ini. Kebutuhan masyarakat akan gedget atau smartphone sangat tinggi, padahal seperti kita ketahui itu semua bukan kebutuhan terpenting kita melainkan hanya mengikuti gengsi perkembangan zaman saja yang ada disekitar lingkungan kita.
Demikianlah tanggapan saya terhadap presentasi kelompok ini , semoga tanggapan saya bisa menjadi ilmu bagi teman” semua. GBU’S

0 komentar:

Posting Komentar