Perilaku
Konsumen
Teori dari saya
:
Faktor-faktor
konsumen terbagi menjadi 4 jenis yaitu :
- Factor social
- Factor pribadi.
- Factor budaya.
- Factor psikologi.
Faktor
budaya lah yang paling sangat berpengaruh dalam konsumen. Karena budaya semakin
maju, kita dituntut untuk mengikuti budaya modern zaman sekarang.sedangkan
menurut pengertian secara luas, konsumen adalah kita yang menggunakan barang
atau jasa.
Pandangan
saya dalam presentasi kelompok tersebut:
Didalam
presentasi ini, perliaku konsumen untuk membeli tergantung kepada rasa kepuasan
kita terhadapa barang atau jasa yang kita beli, jika barang dan jasa yang kita
beli sesuai dengan kepuasan, tentu kita pasti akan ketagihan untuk membeli atau
mempergunakan produk tersebut kembali.
Dan
kembali budaya menjadi faktor penting : seperti contoh yang dijelaskan dalam
presentasi kelompok ini. Kebutuhan masyarakat akan gedget atau smartphone
sangat tinggi, padahal seperti kita ketahui itu semua bukan kebutuhan
terpenting kita melainkan hanya mengikuti gengsi perkembangan zaman saja yang
ada disekitar lingkungan kita.
Demikianlah
tanggapan saya terhadap presentasi kelompok ini , semoga tanggapan saya bisa
menjadi ilmu bagi teman” semua. GBU’S
0 komentar:
Posting Komentar